Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Dari Jauh Kwikku dan TokoAndalan




Slowburnmarketingblog.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan media social sudah sangat popular. Namun, 2 mahasiswa asal Malang tersebut tidak khawatir untuk melawan mayoritas jejaring social amerika tersebut. Waktu November 2013 mereka membangun Layanan local Kwikku. Sampai saat ini usernya sudah mencapai puluhan ribu pemakai.

Hamdi dan Alif, alumni Universitas Islam Negeri Malang tidak pernah jauh dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang biasa ngomong sangat kencang tersebut mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah memiliki domain www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang dia publish yakni terkait komik yang didapat dari Koran. Biar begitu, Musaad mengemukakan banyak yang senang situsnya. "Yang komentar banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, karena besarnya pengunjung tersebutlah, dia tiba-tiba mau menjadikan website-nya sebagai jejaring social. Selesai melakukan desain, situsnya finish beralih menjadi layanan medsos sekitar November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi kompletnya baru November itu. Kwikku harus berhenti karena jika komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat sebagai chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dari media social lain yang telah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang luar, kita memperkaya asing," tukasnya.

Karena berkeinginan untuk tidak sama tersebutlah, Hamdi menganggap layout serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan sangat kompleks daripada Facebook. Bukan hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai tools yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Seluruh pemakai Kwikku bisa mencantumkan alamat dagangannya serta cepat terkoneksi ke admin. Menurut saya, ini yang pertama di dunia," kata Hamdi.

Selain itu, terdapat tools pacaran atau yang mereka katakana dating site. Bila masuk ke menu tersebut, anda cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian cowok, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang wanita dan lagi jomblo. "Itu kita kategorikan waktu mereka mendaftar. Jadi, jika mau kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk semacam medsos kita tentunya telah biasa dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu social media berbagi Picture Instagram. Medsos tersebut telah cukup lama menduduki tinggi Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan tidak bisa anda pungkiri bila Media Sosial berasal luar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu berhasil menarik hati pemilik Media Sosial di Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang sangat besar yakni berkisar 1/4 milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dibilang Indonesia sebagai pasar yang empuk untuk dinikmati para developer dan pendiri social media di bumi.

Biarpun telah banyak medsos yang merajai medsos diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat NKRI jangan mau kalah, Hamdi berhasil memasarkan social media dalam bidang medsos menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan TI. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Musaad bersama Alif (Co-founder) ini membuat sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform viralitas, viralitas bisa diketahui dari persentase yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up media social yang terlihat bayi. Ketika dikembangnnya Kwikku telah sukses memperoleh prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya sudah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di setiap daerah di Republik Indonesia, dari 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku harinya. Nama Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini agar dari gaya lokal RI lebih terasa. Waktu ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, serta fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan berkembang dengan cepat pada tahun-tahun kedepan.


Bagi kalian yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi penjelasan sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah usaha yang dilakukan untuk perusahaan atau dari yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga disebut semaam usaha antar pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pembelian barang dan tenaga, berita dan konsultasi atau pemaketan dan request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur pengiriman data yang terkonsep, dari format biasa yang diterima melalui suatu cara computer ke suatu system computer lain dalam bentuk elektronik.


Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pelaku usaha dan and user, seperti antara pengrajin tas sekolah yang menjual serta menawarkan produknya kepemakai umum melalui internet. Dari pihak vendor tas kulit bisa menjalankan bisnis dari menjual dan mengajukan barangnya ke pemakai tidak adanya timbal balik dari user guna menjalankan usaha berlanjut kepada pihak produsen tas selempang. Maksudnya vendor tas kulit cuma memasarkan serta mengajukan barangnya maupun tenaganya bagi pihak konsumen sekedar semacam konsumen maupun pengorder.

Memang Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk dapat seterkenal sekarang aja super harus usaha keras. Tapi jika dilakukan dengan santai seberat apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya dalam membangun bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Tidak mungkin kita bisa mengembangkan bisnis terkenal bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga anggota yang siap setuju untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

Saat ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection untuk produksi Tas pinggang untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Vendor Dompet Shoba Collection tersebut dapat semakin terkenal dikemudian hari.

Bila kita tadi membahas teriat beberapa startup bisnis yang lagi berkembang di RI. Untuk paragraph kebawah ini, saya ingin membahas terkait buah hati serta edukasi yang bagus untuk anak kalian. Saat perkembangannya, semua buah hati akan mengalami perbedaan dari tubuh maupun jiwa dari waktu balita sampai Balig. Di antara dua masa tersebut, ada masa peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan Islam status hamba di hadapan fiqh hanyalah diakui dalam dua fase, yaitu peralihan balita serta priode balig. Terdapatnya perbedaan dari dua saat tersebut dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta tidak terbebani peraturan syariah. Sedangkan yang sudah balig dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti terkena segala akibat dan bertanggung jawab penuh bagi semua prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala dari mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika melalaikan prilaku wajib atau mengerjakan pekerjaan haram. Adapun anak kecil atau orang dewasa yang belum sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Inilah arti balig yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan buah hati menuju umur balig tidak Cuma semata-mata mempersiapkan buah hati secara personal buat bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia dewasa kesayangan dipersiapkan agar mampu menjadi manusia yang bagus bagi manusia bagi priode yang akan datang untuk menegakkan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib sudah harus diketahui, terlebih sembahyang serta shaum. Muhammad saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut dapat dilakukan melalui cara meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota keluarga. Bagi kesayangan pria dibiasakan guna sembahyang di masjid. Menghapal bacaan al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk semua bagian keluarga setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya adalah agar pengetahuan yang telah didapatkan buah hati juga diamalkan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu agama kesayangan tambah kuat.

Membentengi anak dari berbagai suguhan, bacaan serta kegiatan yang bisa mengarah bagi hal-hal yang tidak baik dan mengasih cara lain yang bagus positif, seperti video sains, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dari berbagai pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama antara buah hati cowok serta cewek, bagus dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang bisa menuju bagi penglihatan yang landasi naluri seksual serta ketidaktangkasan berpikir, terutama bagi kesayangan yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa mereka diedukasi terkait ilmu tanda-tanda dewasa (menstruasi serta keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu buat mempersiapkan buah hati secara fisik dan pikiran sehingga ketika menuju waktu dewasa datang kesayangan telah mengetahui macam-macam yang wajib dilakukan dan siap melakukan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati untuk pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, memakai alat sederhana, dll. Hal ini adalah melatih kesayangan untuk melatih yang mampu menjadikan badan mereka buat mempunyai badan yang sehat dan kuat supaya kesayangan mampu serta mempunyai kemampuan dasar untuk bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir untuk membaca keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keislaman yang telah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil oleh masyarakat atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang gunanya bermanfaat seperti membaca informasi yang relevan dengan perkembangan proses berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi cara menganalisa mereka, analisa mereka telah semakin meluas sampai bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi daerah waktu itu, yakni belum adanya penjalanan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan tanggung jawab pada mereka untuk berbagai aspek di dalam kegiatannya yang selalu dikaitkan dengan pola analisa serta cara prilaku keyakinan agama. Manfaatnya yakni untuk melatih kesayangan dengan berkelanjutan supaya menjadikan mereka sebagai pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing anak-anak itu beda. Baik itu dalam semacam edukasi. Masing-masing buah hati memiliki jenis belajar yang berbeda. Ada anak-anak yang dapat belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih kuat menghafal dan mampu mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya buat mengetahui semua jenis gaya belajar si kesayangan guna lebih mengoptimalkan daya ingat mereka. Si Talking Doll pintar dan imut. Boneka Smart ini memang mengesankan. Mungkin itu pikiran yang pas ketika anda memiliki sesuatu yang bentuknya imut dan imut. Bukan salah juga jika yang menyebabkan kalian kesengsem itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang unik serta juga imut. Boneka Smart ini bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Kalau kita lihat lebih jauh lagi, ada banyak guna yang dapat didapat melalui Hafiz Doll itu. Sebenarnya Talking Doll ini hanya semacam audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Bentuk fisik itu akhirnya menyajikan rasa senang gembira serta menyenangkan terhadap anak-anak untuk menyimak isi di dalamnya. Saat buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll itu, terutama murattal tatkala ingin tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari kelak akan memberikan akibat baik terhadap prilaku dan sifat bagi kehidupan si kesayangan. Bukan Cuma ini, Talking doll mengaji itu juga dapat koneksi dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji itu banyak sekali fungsinya bagusnya selalu didampingi oleh orangtua ya. Tetapi jika Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk tujuan agar anak-anak meminimalkanhadnpone atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji itu sudah mengasih kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar