Minggu, 20 Mei 2018

Kompetisi Toko Tas POLRI di Era Modren di Indonesia



Slowburnmarketingblog.blogspot.com ~ SERING menemui tas berbordir instansi BUMN atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berjualan untuk menambah isi rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali membuka Pengrajin Tas Seminar Murah ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan pangkat dalam pengusaha.


SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak kerjasama dalam Konveksi Tas Diklat Ransel. Selama ini pengalamannya, Supplier Tas Workshop Laptop sering tak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk keberhasilan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi keinginannya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara pembuatannya dan juga melakukan pelayanan yang terhebat bagi konsumen Shoba Collection diyakini targetnya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, Fachri masih terus membranding hasil tas ke Swasta. Namun usaha mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan usaha keras setelahnya Instansi-instansi mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang usaha dia yang masih terbilang muda ini telah mempunyai pembeli dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop antar organisasi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati yayasan dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas jinjing, tas pouch, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita sangat memunculkan fashion dan pembuatan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Bandrol yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke ruko atau memesan melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan Fachri juga bisa mendatangi pembeliyang akan membeli tas tapi tidak bisa datang ke Showroomnya. Hal ini dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pelanggan sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang menjadikan pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipasarkan datang dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya home industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para rumah industry tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak home industry yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Organisasi yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun 2015 silam dengan mempunyai ideology untuk mempromosikan industry rumahan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya menjual produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 orang dengan bidang 1 devisi marketing, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang kawan-kawan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk membranding hasil rekanan. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bagian pemasaran dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah pembangunan wilayah baru yang dijadikan semacam lokasi guna menampung stock lebih besar barang-barang UKM. Bascam untuk pembangunan ruko baru ini akan benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di rancang adalah memiliki bangunan yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dimasukkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Seandainya ruko barunya telah dikerjakan, diharuskan bisa mempunyai tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan setelahnya crew marketing akan menjalin MoU terhadap perusahaan piknik wilayah Republik Indonesia bertujuan batu untuk menjadikan peserta wisata tersebut mampir di gedung TokoAndalan guna membeli karya-karya rumah industry UKM yang telah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Output dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia import, sehingga pelaku industry rumahan tetap berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Ternyata kamu hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa pergi wisata air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya primate tersebut maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus mengeluarkan uang lebih apabila mau menikmati beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat sebuah danau karya yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah tersohor karena keindahan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa tour guna memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang telah di urus oleh suatu institusi, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Namun anda tidak perlu takut, sebab harga karcis masuknya ini pastinya murah yaitu hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disitu anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi kalian yang ingin berekrasi ke pantai 3 warna berikut tips yang bisa anda pahami.

Sedikit tips liburan ke Pantai 3 warna itu adalah instansi di haruskan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu kita juga harus memesan tempat paling tidak dua minggu sebelumnya. Hal itu di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi konservasi yang memang sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke wilayah tersebut terasa gampang dan kita dapat menggunakan penyedia Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan daerah manakah yang harus anda tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar tiga. Namun perlu diketahui untuk kita yang mengendarai roda dua harap waspada alasannya sepanjang jalanya belum terlalu mulus ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak natural dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Buat biaya tiket masuk pantai ini yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak menemui unggas merak yang datang ke pantai itu untuk minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak biasa berkunjung ke wilayah itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan laut sungguh indah dibarengi hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang banyak juga ada di pantai ini. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin mempesona guna diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang awalnya tertutup air laut akan muncul ke keatas. Wahana Di laut tersebut sudah menjamur seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Villa dan tempat shalat. Jika anda yang akan buat berwisata ke laut Kondang Merak itulah sedikit informasi yang telah dirangkum karyawan Shoba Industri.

Nah, Bagi kalian yang hobby berselancar di alam lepas namun mengasyikkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar ini bisa anda masuki dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun untuk pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi Anda yang suka kea lam bebas, inilah cara mendaki yang bagus buat dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kita pilih sewaktu sampai di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian tak suka kegiatan berkuda, Anda dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni lokasi yang paling keren untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat pagi kawasan lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Pucuk Penanjakan 1 dan dua.

Buat kamu pencari kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan paling tidak 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai penyimpanan, separuh lahan lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang dapat di dekor sebagai wisata pendidikan. Jadi masyarakat yang ingin mengetahui tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung tempat pengrajin Shoba Collection. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dibuatkan untuk tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Serta tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan rekreasi belanja barang Shoba Industritersebut diharapkan telah dapat digarap pada tahun 2018. Betul, crew juga mengakui bahwa harapan guna mempunyai tempat belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan anggota akan dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah tahun yang singkat buat membangun dalam bisnis. Pabrik TokoAndalan sudah memperlihatkan kehebatannya dengan terus mengembangkan usahanya. Kenyataannya, pabrik tersebut telah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi pabrik dan sudah dapat menyelesaikannya. Batas waktu tersebut akan juga dapat menjadi kenyataan bahwa perusahaan Shoba Industrisatu itu tidak pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar